Rabu, Januari 16, 2013

diam saya itu sebuah kemarahan...

zup, saya punya dua cara untuk marah. gak tau kenapa saya cukup nyaman dengan kedua cara ini untuk meluapkan amarah ini. mungkin karena tidak begitu berdampak bagi orang sekitar saya dan tidak menimbulkan kesan negatif pada diri saya.

yang pertama, bertingkah aneh. zup, bertingkah aneh. kalau kamu melihat saya hujan-hujanan di jalan dimana semua orang pake' jas hujan, membanting pintu, memukul tembok dan membanting sesuatu, itu saya marah. tapi marah saya ini tu tergolong marah yang biasa saja, marah yang akan segera hilang, marah yang gak akan menimbulkan luka di hati saya.

yang kedua, diam. saya akan diam kalau saya marah karena tersinggung kepada seseorang. dan jeleknya, marah ini akan bertahan beberapa hari, yyah bisa juga berbulan-bulan sih. tergantung tu orang yang membuat saya marah merasa atau enggak. marah ini akibat dari pemikiran saya bahwa saya akan berbuat baik kepada semua orang dan saya siap membantu mereka. jadi kalau ada orang yang sedikit menyakiti perasaan saya, saya akan mendiamkannya, dan mengaktifkan pikiran bahwa saya akan tetep berjalan meskipun tanpa dirinya. itulah mengapa saya jadi diam kalau ada orang yang membuat saya marah dalam taraf ini. dan terkadang, walaupun sudah minta maaf, namun di dalam pikiran saya akan tertanam hipotesis bahwa saya gak mau berurusan dengan dirinya, tidak akan mengandalkan dirinya lagi kalau saya butuh bantuan. saya gak mau kejadian menyakitkan tadi terulang kembali, jadi diam menurut saya adalah jalan terbaik.

nah, mungkin dengan diam, kamu kemungkinan tidak akan berteman baik lagi dengannya, jadi kamu harus berbuat baik selalu untuk terus menciptakan teman-teman di sekelilingmu yang bisa kamu andalkan dan ciptakan kepercayaan mereka kepada diri kamu.

jika kamu bermasalah dengan seseorang, mungkin dia yang bermasalah. dan jika ada dua orang yang bermasalah dengan dirimu, kemungkinan besar kamulah yang bermasalah.

salam hangat dari bintaro yang sedang gerimis.
smoga bermanfaat untuk kamu....
16012013

1 komentar:

  1. trus bedanya sama diem kalo lagi ngantuk piye? hahaha

    BalasHapus