Selasa, Oktober 25, 2011

Cinta akan datang ketika kamu baik hati...

Pernah saya berfikir bahwa saya tidak butuh yang namanya cinta ketika saya putus dengan mantan pacar saya. Dulu yang saya lakukan hanya unutk membuat saya senang seperti makan di tempat kesukaan, persediaan snack yang melimpah, jalan-jalan sendiri ke tempat menarik. Itu semua bisa saya lakukan karena saya sudah bisa bekerja dan tentu saja punya uang. Saya tidak berfikir bagaimana orang-orang di sekitar saya bahagia, apa mereka nyaman dengan saya, saya tidak peduli.
Namun akhir-akhir ini saya sadar oleh hal aneh yang saya alami sendiri, ini sungguh lucu ketika ada seseorang yang marah-marah kepada saya padahal saya tidak punya salah dan tidak ada hubungannya dengan saya. Karena saya tau bagaimana latar belakangnya, saya berfikir bahwa dia seperti kurang cinta kasih orang lain (dan mungkin ini yang membuatnya belum punya pasangan).
Dia selalu mencari pelampiasan untuk menuangkan kemarahannya kepada siapa saja yang ditemuinya terutama pegawai yang ada di bawahnya. Apakah dia sadar atau tidak, hal demikian menurut saya akan membuat setiap orang membenci dirinya, membuat gosip tak sedap tentang dirinya dan akhirnya setiap orang ingin menghindarinya.
Kemarahan akan menimbulkan sakit hati (tapi terus terang saya tidak sakit hati karena muka ini sudah tebal seperti tembok) kepada yang dimarahinya. Akhirnya anak buahpun bekerja hanya untuk menyelesaikan pekerjaannya dan bisa ditebak, tidak ada kepuasan ketika pegawai  menyelesaikan sesuatu.
Dan akhirnya, jangan pernah menuntut dicintai, berbuatbaiklah kepada orang maka cinta akan datang karena dicintai bukanlah hak kamu dan mencintai merupaka hak kamu.
Berbuat baiklah kepda orang lain dan cinta akan datang kepadamu.
Salam hangat dari Bintaro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar