Senin, September 19, 2011

cinta, antara mengejar dan menunggu..

mungkin anda orang yang sombong seperti saya, ketika keangguhan anda dan tentu saja keangkuhan saya sendiri mengatakan bahwa cinta itu tidak ada.
dahulu kala, setelah saya putus dengan pacar pertama saya, otak saya yang paling dalam mengatakan bahwa apa yang saya katakan dahulu terutama kata tentang cinta, sayang, hidup semati, setia dan lainnya adalah sebuah kebohongan saya yang terbesar yang saya pernah katakan.
saya dulu sangat menjunjung tinggi kejujuran, kejujuran ini semakin baik ketika saya kuliah di sebuah perguruan tinggi kedinasan di daerah Bintaro di mana saya dididik untuk tidak mencontek, kami diajarkan untuk jujur pada diri sendiri, bahkan waktu itu, untuk melirik jawaban ujian teman adalah sebuah hal yang memalukan bagi hati saya.
hal ini yang membuat saya tidak percaya cinta lagi, sampai suatu saat saya menemukan cewek yang asyik diajak ngobrol dan jalan. dan hebatnya, kami berdua tidak pernah membicarakan soal cinta kecuali menyuruh satu sama lain untuk cepat menikah atau punya pacar. kami selalu meributkan sesuatu yang kecil, sering bertengkar, mengejek tapi tetap akrab sampai saat ini. kadang kala kami bahkan sms untuk mengajak bertengkar karena kami sama-sama single, jadi sering sendirian, tidak rame kalau tidak bertengkar dengan dia .
kedekatan kami mungkin karena kami saling menghormati satu sama lain, kami berbeda agama namun dari perbedaan itu kami bisa saling menghargai, saling berbagi.
hah, mungkin ini lah rasanya bagaimana kalau dua tulang rusuk kita berada di tempat yang salah. salah karena kami berbeda, salah karena kami mempunyai cara berbeda dalam menyembah sang maha Pencipta.
namun, saya sadar bahwa cinta tidak perlu dikatakan, mencintai seseorang adalah  hak kita, dicintai bukanlah hak kita. jadi, tetaplah mencintai walaupun dia tidak tau, tetaplah menunggu dengan baik, cinta akan mengejarmu jika kamu baik.
jadilah baik agar kamu dicintai, cintailah apa yang menurutmu cantik di pikiran, imut di hati dan cerah di mata...hahha
tunggulah cinta, dia akan mengejarmu....
salam hangat dari bintaro...

1 komentar: